BLANTERORIONv101

"Koneksi yang Menguatkan: PLN Icon Plus Turun Langsung Ringankan Beban Korban Banjir Padangsidimpuan"

6 Desember 2025

PLN Icon Plus memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana


satuspirit.my.id - Padangsidimpuan, Sumatera Utara. 29 November 2025. Dalam respons cepat menghadapi musibah, PLN Icon Plus melalui layanan Iconnet menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pelanggan dan masyarakat terdampak banjir di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Bantuan yang disalurkan pada akhir November 2025 ini merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk meringankan beban warga yang aktivitasnya terganggu dan mengalami kerugian akibat bencana.

Tim PLN Icon Plus secara proaktif mendatangi titik-titik lokasi terdampak guna memastikan bantuan tepat sasaran, terutama bagi pelanggan setia Iconnet dan warga di sekitarnya yang paling membutuhkan dukungan di tengah situasi darurat. Langkah ini mencerminkan filosofi perusahaan yang tidak hanya berorientasi pada layanan komersial, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial di mana pun mereka beroperasi.

General Manager SBU Sumatera Bagian Utara PLN Icon Plus, Enrico H. Batubara, menegaskan bahwa kehadiran perusahaan di tengah masyarakat merupakan bagian dari komitmen holistic untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam situasi bencana.

“Kami memastikan bantuan ini dapat menjangkau warga secara langsung, terutama pelanggan yang terdampak. Kehadiran kami di lapangan adalah bentuk nyata kepedulian untuk membantu pemulihan aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Manager Kantor Perwakilan Padangsidimpuan PLN Icon Plus, M. Reza Adriansyah Purba. Ia menjelaskan bahwa lingkup bantuan diperluas tidak hanya untuk pelanggan, melainkan juga komunitas sekitar yang turut merasakan dampak.

“Kami ingin memastikan masyarakat dapat segera bangkit, dan bantuan ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendukung kebutuhan mendesak warga di lokasi banjir,” jelas Reza.

Di balik aksi tanggap darurat ini, PLN Icon Plus juga secara teknis terus bekerja memulihkan dan menjaga stabilitas jaringan telekomunikasi di area terdampak. Hal ini penting untuk memastikan kelancaran akses informasi dan komunikasi yaitu sebuah kebutuhan krusial dalam masa pemulihan bencana.

Sebagai subholding Beyond KWh dari PT PLN (Persero), PLN Icon Plus tidak hanya berperan dalam menyediakan layanan teknologi informasi dan komunikasi serta mendukung transisi energi, tetapi juga aktif berkontribusi dalam membangun ketahanan sosial. Aksi di Padangsidimpuan ini merefleksikan komitmen tersebut, menunjukkan bahwa di balik layanan internet yang andal, terdapat nilai-nilai kemanusiaan yang menjadi pondasi hubungan perusahaan dengan masyarakat.

Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat menjadi suntikan semangat bagi warga Padangsidimpuan untuk bersama-sama melewati masa sulit dan segera kembali beraktivitas dengan normal..

Informasi seputar olahraga Nasional, Jawa Barat dan Persib kunjungi : https://sportsjabar.com/

(*)





Komentar